Samosir bantu wanita sebatang kara berobat mata ke RSUD Ulin

Yudi Hartini, kini bisa tersenyum karena bisa mengobati matanya yang katarak ke rumah sakit berkat bantuan Saut Nathan Samosir.(joinkalsel.id: Eka Purwasih)

Banjarmasin, joinkalsel.id - Yudi Hartini, wanita 51 tahun yang tinggal di Jalan Dahlia Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin tak henti mengucap syukur.

Wanita sebatang kara yang menderita penyakit mata akut bertahun - tahun itu mendapatkan bantuan untuk berobat ke RSUD Ulin Banjarmasin dari Saut Nathan Samosir yang merupakan Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin.

Sebelumnya, Owner Ekspedisi PT Lintas Jawa Group itu mendapat kabar dari pengurus ranting PDIP Kelurahan Teluk Tiram, Kecamatan Banjarmasin Barat yang menyampaikan bahwa ada warga yang hidup tanpa sanak saudara sedang dirundung malang, menderita sakit mata namun tidak mampu berobat ke rumah sakit.

“Langsung kita tindak lanjuti bersama tim dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin untuk  dilakukan pemeriksaan,” ungkap Samosir yang juga pemilik Kedai 99 Trisakti itu kepada wartawan, Jumat (7/1/2022) siang.

Diutarakannya, Yudi Hartini oleh dokter sudah dilakukan pemeriksaan, baik darah maupun radiologi. Sesuai dengan rencana, pada hari Senin (10/01/2022) akan dilakukan operasi katarak,” jelas pria ramah namun tegas itu.

Suami dari Roida Simanjorang itu menjelaskan, Yudi Hartini dibantu dengan memakai Surat Keterangan Miskin, lantaran perempuan tersebut selama ini tidak memiliki sanak saudara dan tinggal sebatang kara.

“Inilah yang sudah kita lakukan sebagai Anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi PDIP, untuk membantu meringankan masyarakat yang tidak mempunyai kemampuan,” ucapnya.

Samosir berjanji akan terus mendampingi Yudi Hartini sampai selesai operasi, termasuk membantu kelengkapan administrasi, guna kelancaran proses pengobatan.

“Direktur RSUD Ulin juga sangat luar biasa merespon,” tandasnya.

Join Kalsel: Eka Purwasih